Wednesday, April 17, 2013

Sejarah Perkembangan Bahasa Indonesia

Hai, lama tak jumpa...
Gue balik lagi, InsyaAllah semoga gak bolong-bolong lagi ngeposting blognya, Amin..
Sekarang gue mau bikin label baru lagi, yaitu gue mau ngebagiin file-file gue selama kuliah.. haha...
Kurang baik apa lagi coba gue??
Yaa, sebenarnya, itung-itung sebagai langkah buat ngebackup file-file penting gue aja sih... :|
Untuk file yang pertama adalaaahhhhhh.....


Makalah mengenai SEJARAH PERKEMBANGAN BAHASA INDONESIA, cekidoot guys..




BAB I
PENDAHULUAN

Latar Belakang
Bahasa merupakan bagian dari kehidupan masyarakat penuturnya. Bagi masyarakat Indonesia, bahasa Indonesia mempunyai kedudukan dan fungsi di dalam kehidupan masyarakat. Bahasa Indonesia juga memiliki sejarah dan perkembangannya sampai saat ini. Ihwal perkembangan bahasa Indonesia, kedudukan, fungsi, dan pembahasan terkait akan dibahas dalam makalah ini.

Tujuan
1.      Menjelaskan sejarah singkat Bahasa Indonesia
2.      Menyebutkan lima tujuan lahirnya Bahasa Indonesia
3.      Menjelaskan sumber Bahasa Indonesia
4.      Menjelaskan prose peresmian bahasa Indonesia
5.      Menjelaskan peristiwa penting berkaitan dengan perkembangan bahasa Indonesia
6.      Menjelaskan kedudukan dan fungsi bahasa Indonesia
7.      Memaparkan sikap positif terhadap Bahasa Indonesia





BAB II
PEMBAHASAN
PERKEMBANGAN BAHASA INDONESIA

2.1.Sejarah Singkat Perkembangan Bahasa Indonesia
1. Berdasarkan prasasti “Amoghapasa” lokasi Negeri Melayu terletak di Jambi (Sumatera). Pemakaian bahasa Melayu tertua diketahui dari prasasti raja-raja abad ke-7.
2. Prasasti kedukan Bukit 683 M, prasasti Talang Tuo 684 M, prasasti Kota Kapur 686 M dan prasasti Karang Brahi 692 M.

Oke, untuk mendownload file lengkapnya, silakan klik disini..

0 comments:

Post a Comment

Silahkan berikan komentar apapun asalkan terbebas dari SARA, junk, dan SPAM. .

 
Share