Wednesday, July 13, 2011

It's Hard To Be a Great Teacher

Ehmmm.. lagi pada ngapain nih??
sibuk gak??
Gue mau posting boleh??
kali ini gue gak bakal posting panjang-panjang kok, cuma mau posting artikel yang baru aja gue colong dari dokumen yang di posting Khairul Auliya Straw Hat di Grup FB Kim Family. 018

Yaa, menurut gue sih bagus, makanya mau gue posting biar bisa di baca banyak orang.

Emang kalo di posting di blog lo bisa di baca banyak orang?? Emang Blog lo terkenal??

gak sih.. *manjat tower* nangis3

ya kan niat gue baik. artikelnya bagus kok, cerita gitu.
kalo gak salah sih ceritanya ini tentang pemilihan guru favorit di salah satu sekolah. Jangan tanya gue sekolah mana, gue gak tau, lah gue aja nyolong artikelnya. 048

gue juga gak tau sih ini kisah nyata atau ga, tapi ini akan menjadi tantangan buat yang sudah jadi guru atau yang akan jadi guru. semoga cerita ini bisa menambah ilmu dan membuat kalian tahu seperti apa guru favorit yang ingin dimiliki oleh setiap hati seorang murid.

Oke, gak usah lama-lama, langsung baca aja yo..!!
Cekiddooooottt..!! 122

it's hard to be a great teacher..... T_T

Hal ini terjadi 1 tahun lalu, ketika kepsek ngadain pooling siapakah guru terbaik versi murid..

Ada 4 kandidat menurut saya :

  1. Guru A : Selalu disiplin dengan tugas, konsekuen dengan nilai
  2. Guru B : Pintar, diklat kemana-mana, pengetahuan luas
  3. Guru C : Guru teladan kabupaten urutan no.5, administrasinya komplit-plit
  4. Guru D : Guru yang pandai bercerita, pandain menyentuh hati anak didik, dan pandai melawak.

Hasil poling menyatakan Guru E pemenangnya..!! #Eh??

Jangan tanya, kenapa tiba-tiba jadi ada Guru E, padahal di daftar kandidat tadi cuma sampai D, gue gak tau, sekali lagi, gue cuma nyolong nih artikel.. 017

Komentar dari guru kandidat yang lain.

Guru A : Pak Guru E itu gak bisa ngajar, kok bisa ya.. wah anak2 ngawur menentukan pilihan.."

Guru B : Guru E...? Aneh.. padahal gak seberapa pinter...

Guru C : Waduh dipandang dari mana..? RPP aja selalu minta bikinin...

Guru D : Padahal dia gak dekat-dekat amat dengan siswa.. ??


1 minggu saya selalu mengamati Guru E.. kenapa ya? Ada satu hal yang tidak dimiliki oleh Guru A, B, C dan D. Satu Hal yang bisa mengalahkan pedagogik, kepintaran, administratif, kedekatan dengan siswa.. Satu hal yang sangat-sangat sulit untuk dilakukan kebanyakan orang..

Satu hal itu adalah : SENYUM..!! dance3

Setelah saya amati guru E tersebut :

  1. Selalu senyum dan TIDAK PERNAH saya jumpai dia berwajah kecut, mikir, dll Guru E ibaratkan lukisan yang indah, selalu siap untuk dilihat kapan saja
  2. Menyapa, walaupun tidak kenal betul dengan siswa, beliau selalu menyapa.. walaupun gak serius, seperti " Nak, berangkat tadi naik apa?"

Itulah yang saya amati yang tidak dapat dilihat oleh Guru A,B,C dan D.

Saya sendiri mencoba, tapi memang bener-bener sulit..

Luar biasa sulit...!!!! Salut buat Guru E..!! Senyumanmu sungguh Maut..

BY KURNIA YAHYA


Nb: gue gak tau yang terakhir itu nama siapa, mungkin penulisnya kali yah??

udah baca kan?? udah dong ya?? gimana?? bagus kan??

memberikan bayangan ke kita kalo jadi guru itu emang sulit kan?, apalagi buat jadi guru yang baik dan selalu ada di hati murid-muridnya.. 204

Oke, itu aja kayanya yang bisa gue bagi sekarang, kurang lebihnya mohon maaf yoo..

Wassalam..

1 comments:

Purple said...

sepp... senyum setiap saat

Post a Comment

Silahkan berikan komentar apapun asalkan terbebas dari SARA, junk, dan SPAM. .

 
Share