Sunday, July 17, 2011

Nyari Duit itu Susah, Komandan..!!

Sembari menunggu datangnya pagi yang kan datang menyinari hati yang sedang di landa sepi, #eh?
Ahh, eh, maksudnya sembari menunggu emak nyiapin makanan buat sahur puasa besok pagi, izin kan lah gue yang ganteng hati nya, baik budi nya, sakit jiwanya, dan hancur mukanya *Lupakan* menceritakan pengalaman gue kemaren sewaktu mencari dana buat acara penyambutan MaBa yang bakal dilakuin oleh prodi pendidikan kimia di kampus gue, yaitu KDK, Keakraban Dalam Kimia.
Tapi ini ada yang mau ngedengerin apa kaga?? *curiga*

-hening-

*gantung diri*

Udah gue duga, pasti gak ada yang mau dengerin, tapi ya udahlah, udah terlanjur ini.
So guys, cukup tutup mata hati dan idung kalian supaya gak denger cerita ini. nangis2 #Horror

Oya, tapi sebelumnya, gue mau ngucapin selamat menunaikan ibadah puasa sunnah nisfu sya'ban bagi yang menjalankan, semoga amal ibadah kita ini diterima Allah SWT. Amin Ya Rabb. tepuktangan

Ceritanya dimulai pas hari jumat kemaren dikampus, gue dikasih tau kalo gue musti ikut minta-minta ato bahasa alus nya, nyebarin proposal permohonan dana ke beberapa perusahaan en instansi, maklum, gue kan koordinator divisi perlengkapan #Sombong *Ampuni baim ya Allah*. Jujur aja. gue sempet galau, pengen banget garuk-garuk pantat orang, sayangnya gak ada yang mau, terpaksa gue tahan. Masalahnya, seumur-umur gue megang yang namanya proposal aja gak pernah, apa lagi disuruh minta-minta pake gituan. Paling banter biasanya gue minta-minta pake bakul di perempatan jalan, itu juga gak ada yang mau ngasih.

Gue bener-bener galau, malamnya gue gak mau bobo, gue sibuk nyiapin diri, nyari-nyari artikel di tempat om gugel tentang teknik lobby en negosiasi ama perusahaan. *niat banget kan gue*
Tapi apalah daya, kadang kita harus nurutin apa maunya mata, kalo gak, dia bakalan ngambek en bobo duluan. ngantuk

Paginya, sekitar jam 9 gue buru-buru cabut ke kampus, soalnya gue udah janjian sama temen gue yang lain, Rina, putri, maulani, khalid en kokoh, yup gue gak nganterin tuh proposal keramat sendirian, kalo cuma gue, bukannya diterima, malah diusir satpam duluan karena merusak pemandangan.

Rencananya hari itu kami harus nyebarin proposal ke satu lembaga bimbingan belajar dan ke dua perusahaan motor, dialer bahasa kerennya, gue gak mau nyebut namanya kecuali lo mau ngisiin gue pulsa. Kenapa cuma 3? ya soalnya kepanitian itu udah dibentuk dalam beberapa kelompok, jadi masing-masing udah dikasih tujuan tersendiri, biar gak numpuk pada satu divisi aja tugasnya.

Setelah menyiapkan segala sesuatu nya kami ber enam pun berangkat, sebenarnya sih rencana nya cuma berempat aja, gue, maulani, rina sama putri, sedangkan kokoh sama khalid mah gue janjiin bukan buat ikut minta-minta tapi buat ngumpulin formulir pendaftaran kepengurusan HIMKI 2011/2012, tapi akhirnya mereka ikut juga karena berhasil dipaksa sama temen gue maulani, Yey, pasukan kami bertambah, HAHAHAHA...... :scream:

Tujuan pertama kami adalah ke salah satu lembaga bimbingan belajar.
Sesampainya disana kami gak langsung masuk, takut cyinn, #eh?
Bukan apa-apa, habisnya dari dalam office nya udah terlihat mbak-mbak dengan tatapan tajam memandang ke arah kami, seakan-akan dari dalam matanya bakalan keluar sinar laser mematikan yang bakal menghancurkan seluruh peradaban bumi. #RandomAbis #Lupakan

Kayanya dia sendiri udah tau maksud kedatangan kami, entah dari mana, mungkin karena tampang kami semua yang kayanya haus akan kasih sayang, eh maksud nya duit. Soalnya pas kami baru masuk officenya, dia langsung nanya, "mau nganter proposal ya?", hebat banget ya mbak-mbak nya, pasti mantan dukun deh.
Disini kami gak diberi kesempatan banyak buat bicara apalagi menjelaskan mengenai acara yang kami adakan, belum apa-apa mbak nya langsung nyuruh proposalnya ditinggal aja. nangis3

Sehabis dari lembaga bimbel ini, sebenarnya sih udah agak gak semangat, soalnya kami sempat kepikiran kalo di lembaga ini aja kami udah kurang di anggap, gimana ntar pas di perusahaan motor.
Tapi daripada gak nyoba sama sekali, lebih baik dicoba kan ya?? paling gak masih ada harapan.

Nah, diperusahaan motor yang pertama ini, kami sempet bingung juga mau masukin proposalnya dimana, untung ada satpam baik hati yang mau ngasih tau dimana bagian promosinya, katanya sih lurus, belok kiri, naik tangga, en sampai *penting gak sih??. Sesampainya di bagian promosi, disana ada mbak-mbak lagi, setelah bilang kalo kami mau ngajuin proposal, si mbak nyuruh kami nunggu dulu, trus dia masuk kedalam, tapi baru sebentar, gak nyampe 5 menit dia keluar lagi trus bilang kalo kepala bagian promosinya lagi ada kerjaan, gue sih sempet curiga kalo itu cuma alibi, tapi entahlah. Dan si mba nya nanya proposalnya mau ditinggal apa gak, gue sih sebenarnya gak mau soalnya menurut gue dealer dengan merk motor tersebut bukan cuma disana, dilaen masih banyak, tapi kata temen gue tinggal aja, itung-itung ngehemat bensin, dan gue pun tergoda dengan rayuan murahan tersebut, maklum, gue jarang digoda, #eh?

*Hilang lagi deh satu harapan*

Setelah selesai di dealer pertama, kami pun cabut ke dealer kedua, dengan merk motor berbeda tentunya.
di dealer ke dua ini, kami ketemu mbak-mbak lagi. Tapi alhamdulillahnya, disini mbak nya lumayan baik dan mau ngedengerin, walau sempet dikira kami mau melakukan penawaran entah penawaran apa, gue gak paham, :D
Mbak nya sih unyu-unyu en baik soalnya mau ngedengerin gimana konsep acara KDK itu, tapi sayangnya, ternyata bos nya itu orang pontianak, Jauh banget dari sini. ::(
Tapi ya sudahlah, toh kata mbak-mbak nya sendiri, ntar pasti dia ajukan ke bos nya, yap, semoga aja diterima.

Selesai dari dealer kedua ini, berati tugas kami udah selesai, yey..!! saatnya makan-makan, hahaha..
soal makan-makan nya gak usah diceritain kali ya?? gue udah ngantuk banget nih, pengen bobok lagi, hehe..

yang jelas dari pengalaman tersebut, gue bisa ngasih beberapa tips buat elo-elo yang mungkin suatu saat juga dapat tugas yang sama, yaitu,
  1. kalao mau ngajuin proposal, upayakan kita udah melakukan persiapan presentasi yang memadai buat mengenalkan acara yang mau kita adakan ke orang yang kita tuju.
  2. tunjukkan sikap profesionalitas dari diri kalian, jangan cengesan, dan jangan sekali-kali nunjukkin kalo kalian itu butuh duit, tunjukkan aja kalo kalian itu cuma mau memberikan keuntungan buat orang, instansi maupun perusahaan yang mau dituju tersebut,
  3. tapi jangan lupa juga buat mentingin keuntungan buat acara kita, point ke dua cuma dijadikan sebagai topeng, tapi tetep harus diberikan, supaya ntarnya kalo mau ngadain acara lagi mudah menjalin kerjasamanya.
  4. pakai baju yang lo anggap paling rapi en bagus, supaya orang juga enak ngeliatnya, penampilan terkadang merupakan cermin pribadi kita.
  5. Usahakan tampilin muka terganteng ato tercantik lo, biar orang adem ngeliatnya, jangan muka butek n kurang kasih sayang yang ditampilin.
  6. terakhir dan yang paling penting, JANGAN PERNAH NGIKUTIN TIPS INI, SOALNYA KEMUNGKINAN BERHASILNYA SANGAT MINIM, lah gue yang bikin aja gak punya pengalaman. hehe..
Satu hikmah yang bisa gue ambil adalah, Nyari duit itu susah komandan..!!
ini ceritaku, apa cerita mu??

bye, peace, love en.....cenat cenut..
Wassalam.
bom-bom

1 comments:

Thesis Writing said...

well i rarely leaves comment on any site but your blog is really so amazing that i can't stop myself from making comment on it...

Post a Comment

Silahkan berikan komentar apapun asalkan terbebas dari SARA, junk, dan SPAM. .

 
Share