Thursday, June 16, 2011

MIAPALA'10 : Floating Market n' Flower Island #Trip

Whuohohoh....!!

Gue posting lagi nih.. 034

Berhubung hari ini hari terakhir UAS di Universitas gue dan berhubung STNK motor gue sudah berhasil dipanjangin sama ibu-ibu Samsat yang suci hatinya, baik budi nya, dan gede upilnya, *eh?. tapi yang paling penting adalah, nenek-nenek disebelah rumah gue berhasil ngelahirin anak kucing, ya anak KUCING SODARA-SODARI..!! *ok, yang ini gue ngarang* , jadi kali ini gue mau posting tentang perjalanan atau bisa dibilang liburan gue sama temen-temen gue satu angkatan di FKIP KIMIA UNLAM Banjarmasin ke “Floating Market” sama “Flower Island”, pade ngerti kaga tuh artinye??

Ah, pasti ga ngerti, !!

Floating Market itu artinye Pasar Terapung, nah kalo Flower Island itu Pulau Kembang..!! *biar orang-orang pada ta kalo gue juga bisa bahasa Inggris* 027

Trus hubungannya UAS, STNK, dan NENEK MELAHIRKAN sama CERITA LIBURAN LO APAAN??

Hmmm, ga ada, gue iseng doang. #NgemutBatuBata

Enaknya mulai darimana nih ceritanya? langsung aja ya?

Tapi sebelumnya, sedian kopi, kue sama itu, obat tetes mata kalo bisa, soalnya dipostingan kali ini mungkin selain panjang juga bakal banyak foto-foto mahasiswa ngenes yang pada narsis + labil ga terkendali, maklum pada ketemu keluarganya (baca: monyet).

Nah, sebenarnya liburannya ini sendiri sudah lumayan lama, yaaa, sekitar 6 ato 7 bulan yang lalu.

Lah, trus kenapa lo ceritain?

Ya suka-suka gue dong, blog gue ini, apa lo? Ngajak ribut?

Ah udah deh, yang jelas liburannya ini sudah lama, gue lupa tanggal berapa tepatnya, kalo ga salah sih 21 November 2010, lama kan??

Latar belakang kenapa liburan ini bisa terselenggara gue juga lupa, apalagi sampe nama-nama monyet yang ada di Pulau Kembang, SUMPAH, GUE GA TAU, GUE LUPA, LUPA NANYAIN..!! 099

Nb: klotok = Perahu

Trus lo mau cerita apa dong?

Ya ga tau, kan diawal udah gue bilang kalo gue cuman iseng,. #NgajakRibut 011

ya sdh, Ceritanya gini, kami berangkatnya dari salah satu rumah temen gue, sekitar jam setengah 6 kalo ga salah, gue lupa. Berangkatnya pake klotok, biaya sewa klotoknya sekitar 200rbu-400rbu Rupiah. Tergantung seberapa besar perahu yang kalian sewa sama rute perjalanan yang diambil, kalo kami kemaren sekitar 300rbu soalnya ditambah trip keliling kota banjarmasin lewat sungai.

Oya, pada tau ga kenapa kami berangkatnya pagi bener? Itu karena pasar terapung bukanya dari sekitar jam 3 pagi jam 8 pagi aja. Jadi kalau mau kesana mesti berangkat pagi-pagi, kalo siang, ya udah pasti bakalan sepi.

Nih buktinya kalo berangkatnya pagi


*Sunrise*

Nah, kalo mau liat suasana pasar terapung itu kaya gimana, nih gue kasih liat.

Eh, ada anang & galuh banjar, itu loh, putra & putri nya Kalimantan selatan.

Keren kan pasar terapungnya? Cuma ada di Kalimantan Selatan loh, makanya, kapan-kapan main kesini ya, gue tunggu.

Oya, salah satu enaknya kalau lagi dipasar terapung adalah kita bisa dengan bebas nyomot sana nyomot sini ngambil makanan. Caranya? pake bambu yang ujungnya dikasih paku, kaya gue nih.

Temen gue juga, coba liat.

nah, yang ini malah nyomot dari atas, ckckc.. 094

Tapi kalo ngambil, JANGAN LUPA BAYAR..!!

Perhatian: foto yang di atas cuma buat gambaran, aslinya gue gak se-ngenes itu, dan GUE BUKAN YANG JUALAN!! 014

Nah, habis dari pasar terapung, baru kami ke Pulau Kembang,

#jreeeeeeeeeeeeeeennnnnnnggggggggggg!!

Yang pada mau masuk kesini harus bayar, murah kok, satu orangnya 5rbu Rupiah.

Dipulau kembang ini banyak banget makhluk yang gagal ber-evolusi jadi makhluk yang lebih idiot, lebih egois, bahkan lebih berbahaya dari singa sekalipun (baca: manusia), yaitu MONYET..!!

Nih contohnya:

Oya, disini ada loh monyet yang terkenal, soalnya dia yang paling gede daripada monyet yang lain, tapi bukan gede dalam artian gagah, tapi lebih kepada....ah ga tega gue bilangnya, nih liat aja sendiri.

Umm, ternyata liburan kami ini ada manfaatnya loh, soalnya kami berhasil mempertemukan salah satu teman kami dengan sodaranya yang sudah terpisah belasan tahun, nih buktinya. 121

yang mau liat gimana suasana diluar Pulau Kembang, nih gue kasih liat.

Ini foto bareng anang & galuh banjar, yey.. (cewek nya aja tapi) 185

Nah, yang ini pas kami lagi didalam, serem loh, monyetnya pada teriak-teriak, loncat-loncat mungkin karna saking senengnya ketemu keluarganya (baca: kami).

didalam, ga banyak foto yang bisa diambil, soalnya takut CamDig ato Hp nya diambil sama monyet, kan sayang..

Oya, salah satu temen gue ada yang dinaikin sama monyet dipunggung loh, mungkin dikira temennya kali ya?? hhaha.. tapi sayang ga sempet diabadikan.

Pas udah puas keliling Pulau Kembang, saatnya Trip Keliling Banjarmasin lewat Sungai Martapura..

Nih suasana Banjarmasin kalo diliat dari Sungai.

Borneo Swiss Hotel

*Siring, tempatnya anak-anak gahol pada ngumpul,

dibelakangnya ada mesjid Raya Sabilal Muhtadin*

*Kantor Walikota*

Udah cape keliling menyusuri sungai dan meliat indahnya Banjarmasin, saatnya makan-makan.148

Ini makannya di Soto Bawah Jembatan Bang Amat. *bang amat, jangan lupa Royalti nya yah..!!*

Habis makan-makan, udah kenyang nih, 175 perjalanan dilanjutkan lagi, tapi berhubung harinya udah siang dan otomatis cuacanya juga udah panas, jadi terpaksa perjalanannya berakhir.. 147

ahhh, tangan gue udah keriting ngetik nya, udahan ya??
pokoknya buat yang belum pernah ke Pasar Terapung ato ke Pulau Kembang, gue saranin, cepetan kesana gih, sapa tau beberapa puluh tahun lagi udah ilang, yah, tau sendiri kan sifat manusia gimana??


huaahh.. yang jelas gue seneng banget hari itu, you’re ROOOCK, Guys (MIAPALA’10)..!!

Kapan-kapan kita jalan-jalan lagi ya..!! perjalanan nya ga akan seindah itu tanpa kalian, walau kita baru ketemu ga nyampe 1 tahun, tapi kalian udah memberi kisah indah tersendiri buat gue, .!!

Semoga nantinya kita semua jadi ORANG SUKSES..!! AMIN.

Wassalam..

Nb: buat orang-orang yang ada difoto, kaga apa-apa kan ya fotonya aku pajang? biar kalian pada eksis kaya Briptu Norman. #diGebukin181

*yang baca tapi gak ngomen, gue sumpahin pantat nya lebar..* 081

3 comments:

Purple said...

ad dinul wan sesepuh.. haha :D

Sady's Zone said...

Wkwk, siapa sesepuh??

Sady's Zone said...

Dhifa, Blog kam ku follow. .
follback lah, . . :D

Post a Comment

Silahkan berikan komentar apapun asalkan terbebas dari SARA, junk, dan SPAM. .

 
Share