Sunday, May 12, 2013

[Comic Strip] Kepribadian Seseorang Berdasarkan Golongan Darah (Blood Type Personality)


Wew,
Ceritanya minggu kemaren sewaktu pembelajaran mata kuliah Biokimia 2, Dosen yang ngajar ada nyinggung dikit masalah golongan darah. Nah, gak tau kenapa, sebagai mahasiswa kritis yang selalu pengen tau, hehe..*dijitak* Terbesit dipikiran gue, mungkin gak sih kepribadian seseorang juga bisa dipengaruhi oleh golongan darah yang dia punya? Kalau emang ada, seberapa besar pengaruhnya? Kan asik aja tuh, kalau emang ada pengaruhnya, berarti golongan darah juga berpengaruh dong dengan gaya/karakter belajar seseorang. Agaknya bakal menarik kalau ada guru yang mau menelaah lebih jauh gimana hubungan golongan darah dengan karakter belajar siswa. Dengan begitu kan guru bisa menyesuaikan karakter belajar bagaimana yang efektif buat murid-muridnya, sehingga pembelajaran pun bakal semakin efektif,.. :D
Kejauhan ya gue mikirnya? Hehehe....

Etapi beneran loh, ceritanya kan setelah mikir kaya gitu, nyampe rumah gue langsung nanya mbah gugel, gak tau-nya emang sudah ada ilmuan yang meneliti kaitan golongan darah dengan kepribadian seseorang, nama penelitinya Furukawa Takeji, orang jepang. Menurut hasil studi yang sangat ia percayai bahwa golongan darah seseorang akan mempengaruhi kepribadian mereka. Menurut hasil studi itu golongan darah manusia ditentukan oleh protein-protein tertentu yang membangun semua sel di tubuh kita, nah karena adanya perbedaan susunan protein ini lah yang membedakan masing-masing karakter dari tiap golongan darah. Menarik ya? :D
Dan KATANYA, karena itu pula lah, di Jepang, ramalan tentang seseorang lebih ditentukan oleh golongan darah daripada zodiak atau shio..
Kalian tau gak? Di Jepang,  yang jadi PM-nya rata-rata bergolongan darah O, soalnya goldar O dianggap berjiwa pemimpin. Selain itu, mahasiswa Tokyo University pada umumnya bergolongan darah B. Dan juga katanya lagi, beberapa perusahaan disana juga cuma menerima karyawan dari golongan darah tertentu saja atau menempatkan seseorang di bagian pekerjaan yang sesuai dengan karakter golongan darahnya. Menarik ya?

Jadi, secara umum kepribadian seseorang berdasarkan golongan darahnya adalah sebagai berikut:
  • A = Teroganisir, konsisten, jiwa kerjasama tinggi, tapi selalu cemas (karena perfeksionis yang kadang justru bikin orang sebel), kecenderungan politik-nya "destra"
  • B = Nyantai, easy going, bebas, dan paling menikmati hidup, kecenderungan politik-nya "sinistra"
  • O = Berjiwa besar, supel, gak mau ngalah, alergi pada yang detil, kecenderungan politik-nya "centro"
  • AB = Unik, nyeleneh, banyak akal, berkepribadian ganda, kecenderungan politik. 

Hmm, karna takut-nya bakal kepanjangan dan bikin bosan kalo postingan ini cuma berisi kata-kata doang, jadinya gue bakal menyajikannya dalam bentuk comic strip aja ya? Tapi kalo kalian mau-nya yang kata-kata aja silakan kesini. Oya, comic strip ini kalo gak salah dibuat oleh orang korea, trus ditranslate ke bahasa cina, trus ditranslate lagi ke bahasa inggris dan beberapa ada yang ditranslate lagi ke bahasa indonesia, gue sendiri dapatnya dari sini. :D
Comic strip-nya dijamin lucu dan edukatif, sehingga mudah dimengerti.. :D
Silakan dinikmati...!!

Catatan: Kalau mau gambar-nya membesar, sorot atau sentuh gambar-nya menggunakan pointer mouse.. :)

1. Overview..

               
Gue sendiri B, kayanya beberapa ada yang cocok.. :|

2. Golongan Darah dan Sikap Pemenuhan Janji

 
 Lumayan sering ngelakuin hal ini..  :|

3. Golongan Darah dan Disiplin Waktu
 

yang ini juga... :|

4. Golongan Darah dan Pola Makan serta Tingkat Kepedulian





ini apalagi..... :|

5. Kepribadian Wanita Bergolongan Darah B


 no comment, hehehe... :p

6.  Ketika A dan B Berbincang

Gue pernah ngelakuin ini, hahaha... ^^v

7. Ketika AB dan O Berbincang
 

8. Tingkat Kesabaran dari Setiap Tipe Darah

 
Kayanya ini ada bener-nya juga.. :|

9. Perbedaan Setiap Tipe Darah Ketika Nyetir

 
Kadang-kadang doang gue kaya gitu... :|

10. Perbedaan Setiap Tipe Darah dalam Mengungkapkan Sesuatu yang Mengecewakan


Gak tau sih, ini bener apa kaga...

11. Perbedaan Setiap Tipe Darah dalam Menghadapi Keadaan Berbahaya/Tekanan/Deadine
 Hmm, ada benernya, ada kaga nya.. :|

12 Ketika Semuanya Bergosip
 
yang ini bener... :D

13. Perbedaan Pola Berpikir....

 

14. Jika Karakter Setiap Tipe Darah Diandaikan sebagai Rumah

 

 15. Perbedaan Sikap Setiap Tipe Darah Terhadap Larangan


 16. Jika Setiap Tipe Darah Diminta Melakukan Sesuatu

 

17. Ketika Semua Tipe Darah Bermain Bersama

 
 18. Perbedaan Posisi Ketika dalam Ruangan

 
entah kenapa, kayanya aku lebih suka posisi AB, padahal aku B

19. "Dunia" Masing-Masing Tipe Darah

 
 20. Sikap Masing-Masing Tipe Darah yang Membuatnya Tidak Disukai

 

21. Ketika Setiap Tipe Darah Diminta untuk Mengekspresikan Dirinya

 
 22. Perbedaan dalam Menggapai Tujuan Hidup-nya


23. Perbedaan dalam Cara Belajar

 

24. Keunikan Masing-Masing Tipe Darah

 

25. Perbedaan Ketika Pria dari Setiap Tipe Darah Ingin Mencari Pacar



26. Perbedaan Setiap Tipe Darah Ketika Membaca Postingan Ini


Hidup Golongan Darah B......!!
Kayanya cuma B yang bener-bener tau gimana caranya menikmati hidup... :p
Gimana dengan kalian? Golongan darah kalian apa? Cocok gak dengan ilustrasi di atas? Hayooo, jangan sungkan buat berbagi bersama di kotak komentar... :)

UPDATE, 27 JUNI 2013
Comic strip part 2 udah ada loh... Kalau mau baca, silakan klik disini... 

11 comments:

Anonymous said...

hahahha....baru membaca judul....sudah dpt dipastikan akibat matkul biokim2...wkkk

Anonymous said...

They are deathly funny. But dying more suitable.

Sady's Zone said...

@Anonymous haha, hi'ih, menggoda banar pang bahasannya... :D

Sady's Zone said...

@Anonymous gak ngerti apa maksudnya.. :|

Anonymous said...

hahahha....hanya beberapa yg sesuai...tapi point 26 sedikit ngena....wkwkwkkw...mantap...

Sady's Zone said...

@Anonymous haha, hi'ih, nomor 26 tu emang kenyataan kayanya... :))

Trisda Mila said...

bullsh*t :))

Sady's Zone said...

@Trisda Mila kam O kah tris? haha.. :D

Fatma Fitriana Sakinah said...

Ijin share ya.. :)

Ketsuekigatakun Keychain (gantungan kunci golongan darah)
;) kini TerSEDIA di INDONESIA~
pasang Darah berkarakter kamu...
(contoh produk : http://www.facebook.com/photo.php?fbid=10200846472143385&set=pcb.10200846476663498&type=1&relevant_count=1 ,
http://www.facebook.com/photo.php?fbid=10200846471903379&set=pcb.10200846476663498&type=1&relevant_count=2 ,
http://www.facebook.com/photo.php?fbid=10200846471583371&set=pcb.10200846476663498&type=1&relevant_count=3 )
Gantungan kunci SPESIAL ini bisa kamu dapetin, cara nya inbox aja ke link facebook: http://www.facebook.com/fatma.sakinah

terimakasih :D

lang said...

AB cocok bangat, banyak kemiripan

Gema Parfum said...

Terima kasih infonya gan.
Lumayan buat nambah elmu.

Gema Parfum
Memilih Parfum Berdasarkan Zodiak


--------------

Post a Comment

Silahkan berikan komentar apapun asalkan terbebas dari SARA, junk, dan SPAM. .

 
Share