Saturday, June 25, 2011

Antara Cinta dan Nafsu, Apa Bedanya??

pagi-pagi dini hari kaya gini, aku malah galau, #gakgalaugakgaul. Jadi maaf yo kalau postingan kali ini sedikit rada-rada dramatis..
kali ini aku mau ngajak kalian-kalian yang udah mau nyasar ke blog ini buat sedikit berdiskusi sekaligus merenung.. ngupil

jadi gini, hari jumat kemaren, aku dan beberapa temenku secara gak sengaja ngomongin tentang 'Apa sih bedanya cinta yang bener-bener cinta sama cinta yang didasari oleh nafsu?' singkatnya 'Cinta dan Nafsu itu ada bedanya gak? kalo ada, Apa?'. 174
toh, seringnya setiap orang yang sedang merasakan salah satu dari perasaan tersebut sama-sama bakal melakukan apa pun, yaaaah bisa dibilang yang terbaik lah buat seseorang yang mereka 'cinta', terlepas dari apa yang sedang menjadi tujuan mereka, ya gak?

dari diskusi itu, beragam loh pendapat yang masuk, ini nih beberapa diantaranya..,

"cinta itu adalah suatu dorongan perasaan untuk menyayangi seseorang tanpa ada hasrat berlebih untuk memiliki orang tersebut, kalau nafsu, ya sebaliknya, suatu dorongan perasaan (kalau ini sayang ato ga nya, aku gak tau) yang didasari oleh hasrat perasaan untuk memiliki.."

"cinta itu biasanya diiringi oleh nafsu, tapi kalau nafsu, belum tentu diiringi oleh cinta."

trus ada lagi yang lebih parah..
"cinta itu adalah hasil dari reaksi-reaksi kimia" #MentangMentangAnakKimia :sweaty:

nah, kalau menurut aku sendiri, berhubung nafsu yang dibahas disini belum jelas arah tujuannya kemana, apa 'nafsu' untuk memiliki seseorang secara berlebihan ato 'nafsu' yang itu? *gak usah dibilang juga udah pasti udah pada tau kan? udah gede ini*. :blush:

yang jelas, secara garis besarnya, menurutku cinta sama nafsu itu beda. Keduanya merupakan satu kesatuan yang saling berhubungan, tapi tetap masih ada garis yang membatasi di antara keduanya, misal gini, suatu ketika saat kita sedang suka atau mungkin sedang jatuh cinta dengan seseorang, tentu di dalam hati kita, walau seberapa pun kita berusaha menutupi pasti bakal ada rasa juga ingin memiliki, ya kan?? karna menurut ku, itu memang udah kodratnya manusia, lain halnya kalau perasaan untuk memiliki nya itu udah kelewat ekstrim, baru itu bisa disebut nafsu.
tapi kalau disuruh mencari perbedaannya yang secara jelas dalam kehidupan nyata, kayanya sulit deh, bahkan pribadi yang merasakan itu pun belum tentu tau apakah cintanya itu bener-bener tulus atau karena ada sesuatunya.
jadi yang jadi permasalahan dalam pembahasan ini adalah, ada gak sih cara yang tepat buat kita bisa membedakan, orang ini bener-bener cinta loh sama kita, ato, orang ini kayanya cuma mau main-main aja, gak serius, cuma ingin memenuhi nafsunya akan kepuasan.
sulit kayanya.. :sorry:

ummmmm....
kira-kira kalo sekarang aku bilang cinta itu bullshit dan nafsu itu lah yang sebenarnya perasaan terjujur dari diri manusia, ada yang protes gak ya??
soalnya menurutku, gak ada deh kayanya cinta yang bener-bener tulus (ini cintanya manusia loh ya..) pasti semuanya karna ada sesuatunya, menurutku sendiri, cinta itu sendiri butuh sebab, gak mungkin banget kan gak ada hujan, gak ada angin tiba-tiba aja langsung suka dengan seseorang, hal ini yang menurutku nafsu, nafsu sesaat untuk memiliki karena kagum meliat cewek ato cowok nya tersebut cakep ato keren << lah tapi bukannya ini juga sebab kan ya?? 136
tapi itu, kembali lagi pada pribadi masing-masing, tekat kan aja dalam hati, jangan sampai kita membohongi diri sendiri dan pasangan, ngakunya cinta, gak taunya malah cuma nafsu.

hmmm,, kayanya kalo ngebahas soal cinta gak mungkin ada habisnya deh.
semua pribadi pasti punya devinisi sendiri-sendiri tentang cinta, ya gak?? 023
tulisan di atas cuma pendapat ku loh, yang buta akan cinta, jadi kalo ada yang gak suka, ya maaf, aku cuma pengen nulis kok, jangan dihakimi yaa. nangis
kalo ada yang punya pendapat lain ayoo di share di mari, kotak komentar selalu terbuka kok buat kalian.. :devilishgrin:

udah ngantuk ngantuk
saatnya tidurr... :sleep:
so, good night guys, !!

0 comments:

Post a Comment

Silahkan berikan komentar apapun asalkan terbebas dari SARA, junk, dan SPAM. .

 
Share