Monday, July 1, 2013

Teknik Penulisan Karya Ilmiah


Nanya dong, kira-kira kalau ada d*s*n yang sistem penilaiannya aneh, suka seenaknya sendiri, pas ujian suka mengharapkan hasil yang lebih dari mahasiswanya padahal beliau-nya sendiri gak pernah bener-bener ngasih ilmu, soalnya pas pengajaran isinya cuma cerita-cerita doang, itu d*s*n enaknya diapaain ya? Dibikin rendang enak kali ya? hehehe.....

Eh, jangan tanya kenapa gue nanya begituan ya? pokoknya jangan..!!

Oya, dipostingan kali ini gue gak bisa panjang lebar, soalnya hati dan pikiran gue bener-bener gak enak banget, bikin artikel ini juga sebenernya cuma karena mau ngikutin jadwal yang sudah gue buat. So, untuk mempersingkat, seperti yang kalian liat di judul atas, artikel kali ini berisi segala sesuatu tentang Teknik Penulisan Karya Ilmiah, dimana yang  mau gue bagi disini adalah makalah yang sudah temen-temen gue buat sewaktu ngambil mata kuliah Bahasa Indonesia dulu di semester 1. Jadi semua penghargaan gue tujuin buat mereka semua, adapun nama-nama yang bikin ini makalah sudah tercantum di dalam makalah yang bakal gue bagi kali ini.

Sebelumnya, berikut ini sedikit preview dari makalah yang mau gue bagi:




BAB I
Pendahuluan
1.1       Latar Belakang
            Makalah, Skripsi, dan sebagainya adalah salah satu contoh laporan dalam bentuk karya ilmiah yang serring kita jumpai dalam setiap pembelajaran, baik dari siswa maupun mahasiswa yang sedang menyelesaikan tugas mata kuliahnya.
            Terkadang Karya Ilmiah sendiri banyak yang belum mengetahui bagaimana cara penulisannya yang baik dan benar, hingga akhirnya banyak yang melakukan pembuatan suatu karya ilmiah dengan membayar kepada orang lain..
            Oleh karena itu, untuk meminimalisir peristiwa tersebut maka akmi membuat makalah ini, dan semoga makalah ini bermanfaat bagi kita semua dalam usaha meningkatkan kemampuan berbahasa Indonesia....... (bersambung)



BAB II
KARYA ILMIAH
2.1 Pengertian Karya Ilmiah
            Karya Tulis Ilmiah bukan merupakan hasil oleh rasa atau perenungan intuitif maupun imajinatif, tetapi hasil olah pikir berdasarkan penalaran Ilmiah. Dengan kata lain, Karya Ilmiah ialah karangan yang sifatnya nonfiksi yang ditulis berdasarkan fakta hasil penelitian, percobaan, pengamatan, study litertur, atau membaca buku. Karya Ilmiah disusun menurut metode tertentu, sistematis dan menggunakan bahasa yang baik, serta lugas.
Ciri-ciri Karya Ilmiah :
1.      Mengandung suatu masalah beserta pemecahannya. Masalah tersebut harus menarik, sehingga menggugah minat orang lain untuk membacanya.
2.      Karangan disajikan secara objektif, sesuai dengan fakta..... (bersambung)

Oya, gue minta maaf sebelumnya karena cuma bisa ngasih preview nya segitu doang, soalnya kalau semua halaman makalah-nya gue posting disini, takutnya malah memperberat loading blog ini.

Jadi, kalau kalian mau membaca makalah tersebut lebih lanjut, silakan download file-nya DISINI...

Password : sadyzone.blogspot.com

Hmm, kayanya segitu dulu postingan kali ini, salah khilaf mohon maaf...
Wassalam.. :)

3 comments:

Unknown said...

Nice post gan :)

www.kevin-432.blogspot.com

achmad rizali said...

wah ternyata harus teluti nih yah gan , makasih artikelnya :D

komen back

Jalu said...

keren gan
blogwalking

Post a Comment

Silahkan berikan komentar apapun asalkan terbebas dari SARA, junk, dan SPAM. .

 
Share